ABSTRAK Mariasa, “MeningkatkanKreativitasMenggambarAnakMelaluiMetodePendekatanKontekstual Learning PadaKelompok B1 TK KuncupMelati Kota Baubau” (Dimbimbing Oleh Ir. Hj. Eti Nur Inah, M.Si. Penelitianiniberjudul“MeningkatkanKreativitasMenggambarAnakMelaluiMetodePendekatanKontekstual Learning PadaKelompok B1 TK KuncupMelati Kota Baubau”.Masalahutama yang ingin di bahasdalamskripsii…
ABSTRAK Ernianti. 10 010101 054. “Hubungan Antara Kecemasan Akademis Dengan Self Regulated Learning Pada Mahasiswa Program Studi PAI Jurusan Tarbiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Qaimuddin Kendari Angkatan 2013”. Melalui bimbingan Dr. Abdul Kadir, M.Pd. dan Isna Humaera, S.Ag. S.Pd. M.Pd. Kecemasan akademis adalah keadaan emosi yang tidak menyenangkan dapat berupa peras…
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran independen learning telah dilaksanakan dengan baik...
Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas 9PTK) yang dalam proses pelaksanaanya dilakukan dengan empat tahap yaitu: Merencanakan,Melakukan Tindakan,Observasi, dan evaluasi serta refleksi dengan menggunakan strategi pembelajaran Learning Starts With a Question melalui lembar observasi. Berdasarkan hasil penelitian setiap siklus tindakan yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa me…
Penelitian ini dapat menghasilkan beberapoa temuan: 1) Model Pembelajaran learning tobe question cukup efektif dalam memperbaiki proses pembelajaran terutama dalam mata pelajaran pendidikan agama Islam, dimana murid dapat melihat banyak dalam proses belajar mengajar berlansung, seperti belajar mandiri dan adapt menanyakan hal-hal yang belum dipahaminya, sehingga dengan sendirinya mulai tercipta…
Penelitian pengaruh penerapan model Contextual Teaching and Learning pada mata pelajaran fikih terhadap hasil belajar siswa bertujuan untuk mengetahui aktivitas siswa dan guru pada penerapan model Contextual Teaching and Learning di kelompok eksperimen. Selanjutnya mengetahui perbedaan hasil belajar siswa sebelum dan sesudah penerapan model Contextual Teaching and Learning serta mengetahui perb…
Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa :1. Hasil belajar PAI dapat ditingkatkan melalui pembelajaran kontekstual karena kegiatan pembelajaran lebih berpusat pada kegiatan murid yang dlakukan tanpa tekanan, ditunjang dengan kegiatan murid yang dibawa ketempat terbuka.2. hal ini diketahui bahwa pada siklus I yang menunjukkan jumlah nilai 1.850 dengan rata-rata 74 …
Dalam proses pelaksanaan pembelajaran hanya berpusat pada guru, dan siswa menjadi pendengar. pembelajaran hanya berorientasi pada ketuntasan dan penguasaan materi, padahal tuntutan KTSP sekarang siswa harus banyak berperan dan guru sebagai fasilitator, pada umumnya pembelajaran konvesional paling banyak digunakan oleh guru. oleh karena itu peneliti melakukan eksperimen dengan model contekstual …