Referensi
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI MODEL PEMBELAJARAN EVERY ONE IS A TEACHER HERE PADA MATERI KISAH-KISAH NABI KELAS V SDN 11 KENDARI BARAT KOTA KENDARI
ABSTRAK
Nama : Herlina
NIM : KL 1101010100020:
JUDUL :” Meningkatkan Hasil belajar PAI Melalui Model Pembelajaran Every One Is A Teacher Here pada Materi Kisah- Kisah Nabi Kelas V SDN 11 Kendari Barat’’
Masalah dalam penelitian ini bertitik tolak pada masalah rendahnya hasil belajar sisiwa karena tidak tepatnya atau belum digunakan model pembelajaran inovatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan Hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI kelas V di SDN 11 Kendari Barat pada Materi Kisah – kisah Nabi.sumber data dalam penelitian ini adalah siswa dan guru.jenis data kualitatif data kuantitatif, data kualitatif diperoleh dari observasi sedangkan data kuantitatif diperoleh dari hasil belajar.
Indikator keberhasilkan penelitian tindakan kelas ini adalah minimal 75 %. Siswa telah memperoleh nilai minimal 65.Pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan oleh guru setiap siklusnya semakin meningkat . demikian juga dengan aktivitas siswa selama pembelajaran berlangsung juga semakin meningkat .Ketuntasan belajar siswa pada siklus 1 tidak dapat tercapai hanya mencapai 33,3% atau hanya 5 orang siswa dari 15 siswa,dengan nilai Rata –rata 59,6.pada siklus kedua nilai ketuntasan meningkat menjadi 80% dimana nilai rata –rata hasil belajar siswa sebesar 7,6 .Hasil analisis data disimpulkan bahwa hasil belajar siswa pada Materi Kisah- kisah Nabi pada SDN 11 Kendari Barat melalui model pembelajaran Every one Is A teacher dapat ditingkatkan.
Tidak tersedia versi lain