Record Detail Back

XML

PENERAPANMANAJEMENSUMBERDAYA MANUSIA PADASEKOLAHTINGGIAGAMAISLAMSYARIF MUHAMMAD RAHA KABUPATEN MUNA


ABSTRAK



Tesis ini membahas tentang penerapan manajemen sumber daya manusia dalam pengelolaanSekolahTinggiAgamaIslam Syarif Muhammad Raha. Pokok masalah tesis ini adalah untukmengetahui proses penerapanmanajemen sumberdayamanusiadalampengelolaan Sekolah Tinggi AgamaIslam Syarif Muhammad Raha, serta untuk mengetahui hambatan-hambatan dan perkembangan sumber daya manusia di STAI Syarif Muhammad Raha.
Dalampenelitianiniadalahpenelitiankualitatif deskriptif melalui pengumpulan data lapangan dengan metodeobservasi, wawancara dan dokumentasi.
Dari hasil penelitian, ternyata penerapan manajemen sumberdaya manusia di STAI Syarif Muhammad Raha secara keseluruhanbelumterlaksana dengan baik, karena masih banyakmahasiswayangbertempattinggal jauhdarikampus,sehinggasering mengalamiketerlambatan, sementara keadaan ekonomi orang tua mahasiswa golongan menengah kebawah yang mengakibatkan pembayaran SPP selalu tidak tepat waktu, sarana pendidikan yang kurang memadai, seperti kurang media pembelajaran (OHP) dan sebagainya.
Namun demikian usaha untuk mengembangkansumberdayamanusiasudah dilakukan melihat beberapa upaya yang dilakukan.
SumberdayamanusiayangdimilikiSTAI Syarif Muhammad Raha belum cukupmemadai,karena masihadadosenyangberkualifikasistrata satu(S1).Penempatantenagaadministrasi pada suatu jabatan tidak lagi berdasarkan keputusan Baperjakat. Sebaiknya dalam memilih Ketua STAI Syarif Muhammad Raha, selain diutamakan pendidikan atau gelar yang tinggi, jenjang karirataupengalamandalam mendudukijabatansebelum,sebaiknyamasukdalam bahan pertimbangan
Kata kunci : Manajemen Sumber Daya Manusia.

LA MUHIBI - Personal Name
TS.16.12 LAM
NONE
Fak. Tarbiyah
Indonesia
IAIN Kendari Press
2016
iain kendari
xi, 91 hlm.; 21X28 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...