Record Detail Back

XML

IMPLEMENTASI ETIKA BISNIS ISLAM PADA KOPERASI PELAJAR GONTOR PUTRI KAMPUS 4 DI DESA LAMOMEA KECAMATAN KONDA KABUPATEN KONAWE SELATAN


ABSTRAK

Novi Dina Ayu S. NIM. 12020103018 “Implementasi Etika Bisnis Islam Pada Koperasi Pelajar Gontor Putri Kampus 4 di Desa Lamomea Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan”. Jurusan Ekonomi Syariah melalui bimbingan Dr. H. Ummi Kalsum, M. Ag dan Nurjannah S. Kom, M. Pd .

Skripsi ini membahas tentang implementasi etika bisnis Islam pada koperasi pelajar Gontor Putri Kampus 4 di Desa Lamomea Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah : Bagaimana implementasi etika bisnis Islam pada Koperasi Pelajar Gontor Putri Kampus 4 di Desa Lamomea Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan dan apakah imlementasi etika bisnis di Koperasi Pelajar Gontor Putri Kampus 4 Di Desa Lamomea Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan telah sesuai dalam prespektif etika bisnis Islam.
Penelitian skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi etika bisnis Islam pada Koperasi Pelajar Gontor Putri Kampus 4 di Desa Lamomea Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan dan apakah imlementasi etika bisnis di Koperasi Pelajar Gontor Putri Kampus 4 Di Desa Lamomea Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan telah sesuai dalam prespektif etika bisnis Islam. Penelitian skripsi ini menggunakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif yang menggunakan teknik observasi, wawancara, dokumentasi untuk mengumpulkan data, kemudian diolah dan dianalisis menempuh langkah display, reduksi, dan konklusi data.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan etika bisnis Islam pada koperasi pelajar pada Gontor Putri Kampus 4 belum terlaksana, dimana tidak dipenuhinya hak upah kepada para karyawan atas hasil kerja yang telah dilakukannya serta pengambilan laba yang terlalu tinggi pada barang yang dijual pada koperasi pelajar tersebut.

Novi Dina Ayu S - Personal Name
S-16.14 NOV i
NONE
Fak. Ekonomi
Indonesia
IAIN Kendari Press
2016
iain kendari
ix, 69 hlm.; 21x29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...