Referensi
HUBUNGAN KETERSEDIAAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH DENGAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS XI SMA NEGERI 2 UNAAHA
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Digunakan metode deskriptif karena penelitian ini berusaha mendeskripsikan kenyataan-kenyataan yang ditemukan di lapangan, utamanya yang berhubungan dengan fasilitas belajar di rumah dan prestasi belajar pendidikan agama Islam siswa kelas XI SMA Negeri 2 Unaaha. Istilah kuantitatif mengisyaratkan bahwa data dalam penelitian mi merupakan angka-angka dan diolah berdasarkan prinsip-prinsip statistik.
B. Jenis Penelitian
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) karena penelitian ini akan menyajikan informasi-informasi dan temuan-temuan di lapangan. Dikatakan penelitian lapangan karena peneliti terlibat langsung di lapangan atau ke sekolah tempat sampel untuk mengumpulkan data penelitian.
C. Tempat dan Waktu Penelitian
Adapun lokasi penelitian ini adalah di SMA Negeri 2 Unaaha Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe. Tempat ini menjadi pilihan peneliti, karena disamping kemudahan mendapat informasi juga belum ada yang meneliti tentang: “Hubungan Ketersedian fasilitas Belajar di Rumah dengan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Unaaha”. Penelitian ini dilaksanakan mulai bulan Mei – Juli 2013.
Tidak tersedia versi lain