Referensi
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INDEXCARD MATCH PADA SISWA KELAS 1V SDN GALU KECAMATAN SAMPARA KABUPATEN KONAWE
Data dari penelitian ini adalah data kualitatif yang digunakan untuk menggambarkan proses aktifitas guru dan siswa selama pembelajaran dengan model Index Card Match melalui lembar pengamatan yang kemudian yang dikuantitatifkan , dan data kualitatif berupa hasil belajar PAI siswa yang diperoleh melalui tes tindakan. Dari analisis data hasil penelitian, menunjukan adanya peningkatan hsil belajar yang signifikan mulai dari tes awal hingga pelaksanaan tindakan siklus ll. Hal ini dapat dilihat pada tes awal sebelum penerapan model pembelajaran index card match ketuntasan siswa hanya mencapai 57,14% atau hanya 8 siswa yang mendapatkan nilai diatas 70 dari 14 Siswa, sedangan tes tindakan pada siklus l setelah peneliti menggunakan model pembelajaran index card match , ketuntasan klasikal mencapai 71,43% atau ada 10 dari 14 siswa yang tuntas, kemudian pada tes tindakan siklus ll ketuntasan belajar klasikal mencapai 85,71% atau ada 12 siswa yang memperoleh nilai diatas 70 atau tuntas. selain peningkatan hasil belajar , model pembelajaran index card match juga mampu meningkatkan aktivitas guru dan siswa dalam proses pembelajaran.
Tidak tersedia versi lain