Referensi
PENERAPAN METODE GALLERY WALK DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN PAI KELAS V SENESTER GANJIL SDN 14 ABELI KOTA KENDARI
Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Keefektifan tindakan pada setiap siklus diukur dari hasil observasi dan tes kemampuan yang berupa uraian soal kemudian angket. Hasil penelitian diketahui bahwa aktivitas belajar semester ganjil sebelum diterapkannya strategi gallery walk hasil rata-rata belajar siswa sebesar 74,27 dengan persentase 92,85%, sedangkan hasil belajar pada penerapan metode gallery walk siklus 1 sebesar 74,28 dengan persentase 92,86%, sedangkan pada siklus ll nilai rata-rata sebesar 82,07 dengan persentase 100%. dengan demikian hasil belajar setelah diterapkan metode gallery walk, mengalami peningkatan. meningkatnya aktivitas belajar tersebut masuk dalam kategori sangat tinggi.
Tidak tersedia versi lain