Referensi
Meningkatkan Hasil Belajar Baca Tulis Al Qur'an Mwelalui Metode Pembelajaran Kooperatif Model Numbered Heads Together (NHT) Pada Siswa Kelas 1V SDN LalonggasuMeeto Kabupaten Konawea
Tipe penelitan ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) berdasarkan "Naturalistic-kualitatif. penerapan penelitian tindakan diharapkan akan mampu mendorong guru melakukan refleksi dan kritik diri terhadap peningkatan kemampuan baca tulis Al-Qur'an pada siswa kelas lV SDN 2 Lalonggasueeto melalui model pembelajarn kooperatif tipe NHT. Teknik yang digunakan dalam mengumpul data tentang aktifitas belajar siswa dalam proses pembelajaran model kooperatif tipe NHT diperoleh menggunakan lembaran observasi. sedangkan data mengenai prestasi bewlajar baca tulis al qur'an siswa menggunakan tes tindakan, sumber data dalam penelitian ini adcalah guru dan siswa kelas 1V SDN 2 Lalonggasumeeto yang terdaftar pada semester genap tahun pelajarn 2011/2012. Analisi yang digunakan adalah analisis secara deskriptif kualitatif berdasarkan hasil observasi yang diperoleh melalui lembaran observasi dan analisis kuantitatif dengan menggunakan rumus. Hasil penelitan dan pembahasan disimpulkan bahwa pembelajaran pendidikan agama Islam pokok bahasan surat-surat pendek dengan menerapkan mobdel pembelajaran kooperatif tipe NHT dapat meningkatkan hasil belajar murid. ...
Tidak tersedia versi lain