Referensi
Pengaruh Status Gizi Terhadap prestasi Belajar Murid SDN 1 Lampopala Kecamatan Rumbia Kabupaten Bombana.
Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif,penelitian ini dilaksanakan di SDN 1 Lampopala kecamatan Rumbia Kab. Bombana. dalam mengumpulkan data peneliti melakukan quesionaeri (angket) kemudian melakukan interview (wawancara). data yang diperoleh kemudian diolah dengan lima tahap yaitu tabulasi angket,uji regresi linear sederhana,peson product momen,uji-t dan uji determinasi hingga pada penarikan kesimpulan. Hasil pemelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara status gizi dan prestasi belajar murid berdasarkan perhitungan a=0,05 dan n =40 dk = n-2=40-2=38 sehingga diperoleh nilai t tabel =0,8 ternyata t hitung lebih kecil dari t tabelatau 0,8>0,3. Maka Ho ditolak dan Hl diterima artinya terdapat pengarruh yang signifikan antara status gizi dengan prestasi belajar murid SDN 1 Lampopala, hingga penulis menyarankan bahwa (1) Status gizi pada murid merupakan hal yang harus diutamakan dalam pembelajaran. (2) Diharapkan kepada semua tenaga Pendidik dan orang tua dalam proses pembelajaran sebaiknya memperhatikan kondisi atau status gizi pada murid dalam proses pembelajaran karena hal tersebut memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap proses belajar murid.
Tidak tersedia versi lain