Referensi
Hubungan Pemberian Motivasi Guru Terhadap Prestasi Belajar siswa Pada Bidang Studi Aqidah Akhlak Di MAS Pesantren Ummushabri (PESRI) Kendari
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif yaitu jenis penelitian yang menggunakan analisa statistik, sedangkan metode yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah metode dokumentasi dan quisionare populasi penelitian ini adalah siswa MAS PESRI Kendari kelas X dan Xl sebanyak 230 orang dengan tekhnik penarikan sampel sebesar 15% dari Jumlah populasi. maka ditetapkan sampel penelitian ini adalah berjumlah 34 orang siswa untuk mengetahui tekhnik analsis data digunakan rumus product moment. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan pemberian motivasi guru terhadap prestasi belajar siswa pada bidang studi aqidah akhlak di MAS PESRI Kendari. dengan koefisien korelasi product moment sebesar 0,688. pada taraf a = 5% (0,05), dimana dk = n-2 = 34-2 = 32, maka diperoleh tabel 0,349. Dengan demikian r hitung = o,688 . > r tabel 0,349. Maka H0 ditolak dan H1 diterima yang berarti terdapat hubungan yang positif antara pemberian motivasi guru terhadap prestasi belajar siswa pada bidang studi aqidah akhlak di MAS Pesantren Ummushabri (PESRI) Kendari.
Tidak tersedia versi lain