Referensi
Keterampilan Mengajar Guru (Survei Di SDN 19 Mandonga) Kecamatan Puuwatu KOta Kendari
Jenis penelitian bersifat kuantitatif , maka peneliti menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi ,wawancara mendalam dan dokumentasi. Tekhnik analisis data yang digunakan ditempuh dengan reduksi ,diplay dan verivikasi.Pengecekan keabsahan data dilakuakn dengan trianggulasi sumber,tekhnik dan waktu.Hasil temuan penelitian menunjukan bahwa tujuan keterampilan mengajar guru di SDN 19 Mandonga memberikan manfaat yaitu perhatian siswa terhadap pelajaran semakin meningkat,membimbing merangsang untuk mendapatkan pemahaman pelajaran dan mengembangkan pola pikir siswa,menghayati dan mendapat proses penalaran dalam memecahkan suatu masalah dan meningkatkan motivasi belajarserta membina tingkah laku siswa yang produktif. gambaran keterampilan mengajar guru berjalan tanpa hambatan atau baik.Dengan menerapkan keterampilan dasar mengajar yaitu keterampilan bertanya dan tekhnik bertanya ,keterampilan memberi penguatan,keterampilan mengadakan variasi,keterampilan menjelaskan,keterampilam membuka dan menutup pelajaran,keterampilan mengelola kelas,keterampilan membimbing diskusi kelompok kecil dan keterampilan menjelaskan. ...
Tidak tersedia versi lain