Referensi
Pengaruh Interaksi Sosial Terhadap Prestasi belajar Siswa Pada mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMAN 6 Kendari.
Jenis penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan analisa statistik deskriptif. metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah metodev observasi,dokumentasi dan quisionare. populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMAN 6 Kendari kelas X dan XI sebanyak 430 orang dengan tekhnik penarikan sampel yaitu stratified random sampling sehingga diambil secara acakdari juml populasih. maka ditetapkan sampel penelitian ini adalah berjumlah 42 orang siswa. Adapun kesimpulan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan interaksi sosial terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam DI SMAN 6 Kendari dengan koefisien korelasi product moment 0,732, jika diinterpretasikan pada nilai r tabel pada tarf a =5% (0,05), dimana dk =n-2=42-2=40, maka diperoleh r tabel 0,304. Dengan demikian r hitung =0,732> r tabel 0,304. maka Ho ditolak H1 diterima yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan interaksi sosial terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMAN 6 Kendari.
Tidak tersedia versi lain