Berdasarkan hasil penelitian bahwa pencapaian model pembelajaran cooperative script pada mata pelajaran PAI siswa kelas IV SDN Amotowo kec. Landono Kab. Konawe Selatan tahun pelajaran 2012/2013 dapat berjalan sebagaimana mestinya, yaitu hasil belajar siswa dapat ditingkatkan, ...
ABSTRAK Rusnawati, Peningkatan Hasil Belajar PAI Melalui Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together (NHT) pada Murid Kelas V SDN 2 NII Tanasa Kecamatan Lalonggasumeeto Kabupaten Konawe Di Bimbing Oleh (Drs. Herman, M.Pd) Skripsi ini merupakan hasil penelitian tentang Peningkatan hasil belajar siswa melalui model Pembelajaran Number Head Together. permasalahan dibatasi pada …
ABSTRAK Anita, Nim. 11010101030, Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Poster Session pada Materi Gerakan-Gerakan Shalat di Kelas III SDN 02 Tambeanga Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan, Melalui Bimbingan Dr.Supriyanto, M. Ag. Skripsi ini mengangkat permasalahan apakah dengan mengunakan metode poster session dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi gerakan-gerakan…
Abstrak Sri Ayuni. 09 010101 045, Penerapan Metode Every One Is A Teacher Here Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Bidang Studi Fiqih Kelas VIII A Di Madrasah Tsanawiyah Babul Khair Watalara Kec.Baula Kab.Kolaka (Dibimbing Oleh: Dr. H. Nur Alim, M. Pd, dan Zulaeha, M. Ag) Skripsi/penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan secara jelas apakah penerapan strategi pembelajaran …
ABSTRAK Muliani, NIM. 09010101063, Judul: Hubungan Kebiasaan Menggunakan Internet dengan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di Madrasah Aliyah Darud Dakwah Wal Irsyad Labibia, Melalui Bimbingan Bapak Drs. Pairin, MA dan Ibu Rasmi, S.Ag., M.Si Skripsi ini mengkaji tentang adakah hubungan kebiasaan menggunakan internet dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran a…
ABSTRAK Siti Misra Susanti, NIM: 09010101039, Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Strategi The Power Of Two Pada Pelajaran Aqidah Akhlak di MTS Al-Aliim Maligano Kec. Maligano Kabupaten Muna. Program Studi Pendidikan Agama Islam Jurusan Tarbiyah (dibimbing oleh Dra.Hj. St Fatimah Kadir MA dan Dra.Rahmawati M.Pd) Penelitian ini dengan judul “Peningkatan Hasil Belajar …
ABSTRAK Sri Reski, Nim. 09010101020, “Meningkatkan Hasil Belajar Fiqhi Melalui Model Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here pada siswa kelas VII MTsN Wawotobi Kec. Wawotobi Kab. Konawe”. (Dosen Pembimbing I Drs.H.Moh.Yahya Obaid,M.Ag dan Pembimbing II Dr.La Ode Abdul Wahab,M.Pd) Metode pembelajaran everyone is a teacher here yang dimaksud dalam penelitian ini yaitu merupakan…
ABSTRAK ANSHARI MUSA, MeningkAtakan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Melalui Media Gambar Pada Mata Pelajaran Fiqhi Di Mts Negeri Lampeapi Kecamatan Wawonii Tengah Kabupaten Konawe,”. Skripsi ini merupakan hasil penelitian tentantang Meningktakan Hasil Belajar Siswa Kelas Viii Melalui Media Gambar Pada Mata Pelajaran Fiqhi Di Mts Negeri Lampeapi Kecamatan Wawonii Tengah Kabupaten Konawe,…
ABSTRAK Kamaria NIM. 11010101023, Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas IV pada Mata Pelajaran PAI dengan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray di SDN Dimba Kecamatan Wawonii Timur Laut Kabupaten Konawe, dibimbing oleh Ibu Fatirawahidah, M. Ag Skripsi ini mengajukan permasalahan apakah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray pada mata…
ABSTRAK PRAYITNO, NIM. 11010101012, Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Melalui Metode Simulasi Kelas III SD Negeri 2 Lalembuu Kec. Lalembuu Kab. Konawe Selatan, Melalui Bimbingan Dra. St. Kuraedah, M. Ag Skripsi ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) siswa kelas III SD Negeri 2 Lalembuu Kec. Lalembuu Kab. La…
Hasil penelitian menunjukan bahwa: dari segi proses pelaksanaan pembelajaran,persentase hasil observasi terhadap kegiatan guru pada siklus 1 mencapai 71,59% sedangkan pada siklus ll mencapai 92,05%. Hal ini menunjukan bahwa kriteria keberhasilan tindakan telah mencapai yakni minimal 75% skenario pembeajaran terlaksana dengan baik. dari segi hasil belajar PAI siswa, pada siklus 1 siswa yang tida…
Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) [pada siswa kelas lV a dengan jumlah 22 0rang siswa dan penelitian ini dikhususkan pada mata pelajaran PAI, dengan prosedur penelitian yaitu perencanaan, tindakan,pengamatan,dan refleksi secara berulang selama 2 siklus. Cara pengambilan data yaitu data hasil belajar diambil dengan cara memberikan tes kepada siswa setelah selesai tindakan da…
Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK), yang dilaksanakan di SDN 1 Punggaluku Kecamatan Abuki Kabupaten Konawe, pada kelas V dengan jumlah 16 orang siswa, yang dilaksanakan dengan 2 siklus dengan tahapan perencanaan,pelaksanaan,observasi dan evaluasi serta refleksi. Dalam mengumpulkan data peneliti menggunakan tekhnik pengumpulan data yaitu tes untuk mengumpulkan data tenta…
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ). Yaitu usaha menguji coba konsep dalam bentuk tindakan di dalam kelas dalam rangka perbaikan mutu pembelajaran dengan alur siklus. Penelitian tindakan adalah suatu bentuk penelitian refleksi diri yang dilakukan oleh partisipan dalam situasi-situasi sosial (termasuk pendidikan) untuk memperbaiki praktik…
Skripsi ini merupakan hasil penelitian tentang Peningkatan Hasil belajar PAI melalui strategi pembelajaran Ekspositori, permasalahan dibatasi pada Apakah strategi pembelajaran eksopsitori dapat meningkatkan hasil belajar PAI pada siswa kelas IV SDN 1 Lahimbua Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara. Dan adapun tujuan dari penelitian ini adalah “Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar PAI…
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDINDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI MEDIA KOMIK PADA KELAS VI SDN LAPULU KAB. KONSEL
Pokok bahasan dalam penelitian ini akan menguraikan tentang masalah penerapan metode pembelajaran jigsaw untuk meningkatkan hasil belajar pendidikan agama islam di kelas V SDN 02 Abeli Kecamatan Abeli Kota Kendari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran PAI melalui metode jigsaw di kelas V SD Negeri 02 Abeli Kecamatan Abeli Kota Kendari dan untuk mengetahui pening…
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan secara ilmiah “Penerapan Metode TGT (Team Games Tournament) dalam meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Kelas III SD Negeri 12 Kendari Kecamatan Kendari Kota Kendari”. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah sebagai berikut: Apakah metode TGT (Team Games Tournament) dapat meningkatkan aktivitas guru kelas III SD Neger…
Skripsi ini mengkaji tentang apakah hasil belajar siswa dapat ditingkatkan melalui model pembelajaran kooperatif script pada mata pelajaran PAI di SDN 2 Lansilowo Kecamatan Wawonii Utara Kabupaten Konawe ?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa kelas V melalui model pembelajaran kooperatif script pada mata pelajaran PAI SDN Lansilowo Kecamatan Wawonii Utar…
Peningkatan hasil belajar Sejarah Kebudayaan Islam melalui penggunaan model pembelajaran literasi siswa kelas XII Madrasah Aliyah At-Taqwa Lapoa sebagai salah satu karya ilmiah bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Sejarah Kebudayaan Islam melalui penggunaan model pembelajaran literasi siswa kelas XII dengan sasaran permasalahan a). Bagainamakah aktivitas siswa kelas XII IPS Madr…
Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas (PTK ) dengan menggunakan media ICT dalam meningkatkatkan hasil belajar pada bidang studi pendidikan agama islam (fiqh).
Skripsi ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Pendidikan Agama Islam kelas XI IPA di SMA Negeri 1 Bahodopi, melalui penerapan strategi pembelajaran Team Games Tournament. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) pada siswa kelas XI IPA semester ganjil dengan jumlah 21 orang siswa dan penelitian ini dikhususkan pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, dengan prosedur pe…
Metode pembelajaran Cooperative script yang di maksud dalam penelitian ini adalah di mana siswa belajar berpasangan dan bergantian peran sebagai pembicara atau pendengar dalam mengihtiarkan bagian-bagian materi yang dipelajari. Peneliti menggunakan metode ini agar tidak terjadi kebosanan terhadap siswa dalam belajar maka guru dapat melakukan dengan cara bervariasi. Adapun rumusan masalah yang …
Pokok bahasan dalam penelitian ini akan diuraikan tentang masalah penerapan metode pembelajaran team game tournamen untuk meningkatkan hasil belajar pendidikan agama Islam di kelas V SDN 2 NII Tanasa Kecamatan Lalonggasumeeto Kabupaten Konawe. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah metode pembelajaran Team Games Tournament dapat meningkatkan hasil belajar PAI pada siswa kelas V SD…