Berdasarkan hasil observasi, evaluasi dan refleksi pada setiap tindakan siklus yang telah diuraikan pada sebelumnya maka dapat disimpulkan bahwa melalui metode LSQ (Learning Start With A Question) pada semester ganjil khususnya pada siswa kelas VII MTs.S Subulussalam menunjukan adanya peningkatan. hal ini ditunjukan pada nilai rata-rata nilai siklus 1 meningkat dibandingkan dengan nilai survei …
ABSTRAK NURJANNAH NGEWI, NIM. 09010101107, Judul: Pengaruh Motivasi Kerja Guru terhadap Hasil Belajar Akidah Akhlak Siswa di MAN 1 Kendari, (Dibimbing Oleh: Drs. H. Moh. Yahya Obaid, M.Ag dan Ir. Hj. Ety Nur Inah, M.Si) Penelitian ini adalah penelitian korelasional yang menganalisis pengaruh motivasi kerja guru terhadap hasil belajar akidah akhlak siswa di MAN 1 Kendari. Penelitian ini be…
Dalam Penyusunan skripsi ini, penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif, sumber data berasal dari kewpala sekolah, guru, guru akidah akhlak,pengasuh pondok dan siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, interview (wawancara), dan dokumentasi,dan teknik analisis data menggunakan reduksi data dan verifikasi data. adapun pengecekan keabsahan data penulis melakukan perpan…
Penelitian ini dilakukan karena peneliti ingin mmbuktikan seberapa besar pengaruh pola komunikasi non verbal guru akidah akhlak dalam menanamkan nilai nilai akhlak kepada peserta didik untuk meningkatkan perilaku positif siswa atau mencegah perilaku nakal siswa. penelitian ini mengkaji dua variabel yaitu variabel bebas (X), yaitu Komunikasi Non verbal guru akidah akhlak dan variabel terikat (…