Fak. Tarbiyah
Meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA dengan model pembelajaran make a match MIN II Konsel
ABSTRAK
Nur Afifah, Nim. 12010104014 Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Dengan Model Pembelajaran Make A Match MIN 2 Konawe Selatan. Pembimbing I Dra. Hj. St. Fatimah Kadir, MA. dan Pembimbing II Fahmi Gunawan S.S, M. Hum
Jenispenelitianiniadalahpenelitiantindakankelas (PTK) yangmenggunakanmetodepembelajaranMake A Matchpenelitian inidilaksanakandalam 2 siklus, terdiridaritahapperencanaan, pelaksanaantindakan, observasidanevaluasi, sertamelakukanrefleksi.Adapuntehnikanalisis data dalampenelitianiniyaitudenganmenggunakananalisiskuantitatif.Hasilpenelitianmenunjukkan bahwahasilbelajarsiswadapatditingkatkan. Hal iniditunjukkanpadanilaisiswasetelahtindakansiklus 2 meningkat di bandingkandengansiklus 1 yakni 47,61 menjadi 69,52 dantelahmemenuhiindikatorkinerja yang telahditetapkanyaitu 80% siswamendapatnilai minimal 65,00.
Kata Kunci: HasilBelajar, IPA, Make A Match.
Tidak tersedia versi lain