Referensi
PENGARUH KEBIASAAN PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN KUANTUM TERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR'AN HADITS SISWA MTsN 2 KENDARI
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. adapun yang menjadi obyek penelitiannya adalah semua siswa kelasVII MTsN 2 Kendari yang berjumlah 182 orang dan yang dijadikan sampel berjumlah 40 orang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan Questionare (angket), Interview (Wawancara), Observasi (Pengamatan). adapun analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, analisis yang dituangkan dalam bventuk tabel distribusi frekuensi (persentase) dan analisis inferensial yaitu analisis regresi linear dan korelasi product moment. Berdsarkan perhitungan, diperoleh t hitung=1,3775 sehingga dengan memperoleh a=0,05 dan N=40 maka diperoleh nilai t tabel =2,132 dengan demikian t hitung > dari t tabel sehungga dengan demikian berarti terdapat pengaruh kebuasaan penggunaan metode pembelajaran Kuantum terhadap prestasi belajar Al-Qur'an Hadis siswa MTsN 2 Kendari.
Tidak tersedia versi lain