Referensi
PENGARUH PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMAN 1 TINANGGEA KABUPATEN KONAWE SELATAN
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan quisionare (angket) sebagai instrumen utama, didukung oleh observasi dan dokumentasi. Angket disebarkan pada 50 orang responden siswa yang dipilih dengan menggunakan teknk simple Random Sampling. data diolah dengan menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan melalui perhitungan indeks korelasi dengan menggunakan alat uji product moment, uji koefisien determinasi , uji regresi serta pengujian hipotesis melalui uji t-student. Berdasarkan hasil analisis deskriptif variabel pemanfaatan perpustakaan sekolah di SMAN 1 Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan dpat diinterpretasikan berada dalam kategori tinggi utamanbya pada opsi untuk mewsipun pada beberapa sub variabel pengguynaan metode dan pengelolaan kelas kurang krteatif. selanjutnya ada variabel prestasi belajar siswa SMAN 1 Tinanggea Kabupaten KOnawe Selatan dapat diinterpretasikan berada dalam kategori tingi sesuai nilai rapo semester grnap tahun ajaran 2009/2010 pada seluruh mata pelajaran yang diajarkan, ...
Tidak tersedia versi lain