Referensi
PENGARUH PENGGUNAAN METODE DRILL (LATIHAN) TERHADAP KEMAMPUAN BACA TULIS AL-QUR'AN SISWA SMP 2 LAWA KEC. BARANGKA KABUPATEN MUNA
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis deskriptif yang dilakukan di SMPN 2 Lawa Kecamatan Barangka Kab. Muna yang berjumlah 350 orang, kemudian mengambil 15% dari jumlah populasi sebagai sampel penelitian dengan jumlah 46 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Stratified Random Sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Penggunaan metode dril yang diterapkan oleh guru Pendidikan Agaam Islam sudah sesuai dengan prosedur atau langkah-langkah metode dril itu sendiri. hal ini dapat dilihat dari jawaban angket yang diberikan oleh siswa tentang hal-hal yang dilakukan oleh guru PAI dalam menerapkan metode tersebut. 2) Kemampuan baca tulis Al-Qur'an siswa SMPN 2 Lawa berada pada kategori sangat tinggi dimana sebanyak 2 orang atau 4% yang berada pada kategori tinggi sebanyak 20 orang atau 44% dan yang berada pada kategori sangat tinggi sebanyak 24 orang atau 52%.....
Tidak tersedia versi lain