Referensi
PENERAPAN STRATEGI KEMAMPUAN BERFIKIR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FIQIH PADA SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH AL-MUHAJIRIN DARUSSALAM KEC. PONDIDAHA KABUPATEN KONAWE
Skripsiiniberjudul: ““PenerapanStrategiKemampuanBerfikirUntuk Meningkatkan Hasil Belajar Fiqih Pada Siswa Kelas XI Madrasah Aliyah Al-Muhajirin Darussalam Kec. Pondidaha Kabupaten Konawe” Intipermasalahannyaadalah1. Apakah penerapan Strategi Kemampuan Berfikir (SKB) sesuai dengan siswa Kelas XI MAS Al-Muhajirin Darussalam. 2. Apakah hasil belajar siswa Kelas XI MAS Al-Muhajirin Darussalam dapat ditingkatkan melalui Strategi Kemampuan Berfikir (SKB). 3. Apakah Strategi Kemampuan Berfikir (SKB) menjadikan siswa Kelas XI MAS Al-Muhajirin Darussalam lebih efektif.
Jenis penelitian yang akan penulis gunakan adalah PenelitianTindakanKelas (PTK) yang dilaksanakan di MAS Al-Muhajirin Darussalam Kec. Pondidaha, Kab. Konawe.Jenis data dalam penelitian tindakan kelas ini berupa data kualitatif berupa catatan data hasil refleksi guru dan siswa dan data pelaksanaan pembelajaran yang diperoleh melalui pengamatan kolaborator. Cara pengambilandatanyayaitudimbil dari hasil belajar,daripengamatan proses KBM, dandari hasil instrument yang diberikan kepada siswa dan guru. Sedangkanprosedurpenelitian PTK inimenggunakan 2 siklusyaitusiklus 1 dan 2.
Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa penerapan strategi Strategi Kemampuan Berfikir (SKB) sesuai dengan siswa Kelas XI MAS Al-Muhajirin Darussalam. Hal ini dapat dilihat dari hasil belajar yang diperoleh siswa setelah menerapkan pembelajaran dengan strategi Strategi Kemampuan Berfikir (SKB). Hasil belajar siswa Kelas XI MAS Al-Muhajirin Darussalam meningkat setelah menerapkan pembelajaran dengan strategi Strategi Kemampuan Berfikir (SKB). Strategi Strategi Kemampuan Berfikir (SKB) dapat menjadikan siswa Kelas XI MAS Al-Muhajirin Darussalam lebih efektif dalam proses belajar mengajar karena dengan penerapan strategi Strategi Kemampuan Berfikir (SKB), siswa dapat dengan mudah menangkap isi pesan materi dan siswa juga dapat mengulang dan mengingat-ingat materi yang pernah diberikan.
Tidak tersedia versi lain