Referensi
PERANAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBENTUK KEPRIBADIAN SISWA SDN WALALINDU KECAMATAN ASERA KABUPATEN KONAWE UTARA
Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif, yaitu penulis hanya memberikan gambaran tentang kejadian di lapangan secara sistematis dan faktual dan menjelaskan berbagai hubungan dari semua data yang diperoleh. Penggunaan metode deskriptif dalam penelitian dimaksudkan untuk memperoleh gambaran secara menyeluruh mengenai permasalahan yang diteliti yang berkaitan dengan peran guru pendidikan Agama Islam dalam pembentukan kepribadian siswa SDN Walalindu .
Penelitian ini bersifat kualitatif yang oleh Sudjarwo menjelaskan: “Penelitian kualitatif harus memiliki prinsip yaitu peneliti harus menjadi partisipan yang aktif bersama obyek yang diteliti”. Berdasarkan pandangan ini maka penjelasan hasil penelitian lebih banyak menggunakan penafsiran-penafsiran terhadap berbagai fenomena-fenomena dan data yang diperoleh.
Tidak tersedia versi lain