Referensi
PENGARUH METODE DEMONSTRASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MURID PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SDN WONUA MOROME KECAMATAN PURIALA KABUPATAEN KONAWE
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Metode demonstrasi terhadap Prestasi Belajar Murid Pendidikan Agama Islam di SDN Wonua Morome Kecamatan Puriala Kabupaten Konawe.Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan metode demonstrasi terhadap peningkatan prestasi siswa Sekolah Dasar Wonua Morome.
Penelitian ini mengangkat pokok permasalahan, Apakah terdapat pengaruh metode demonstrasi terhadap pretasi belajar siswa Pendidikan agama islam pada Sekolah Dasar Negeri Wonua Morome. Dengan metode penelitian yang digunakan melalui pendukatan kuantitatif.
Adapun tekhnik pengumpulan data yangdigunakan yaitu dengan cara observasi yaitu pengamatan secara langsung dilapangan, koesioner yaitu pengumpulan data dengan menggunakan angket yang memuat sejumlah pertanyaan untuk dijawab secara objektif oleh responden. Sedangkan tekhnuk pengumpulan data menggunakan tekhnik analisis statistik deskriptif dengan menampilkan data dalam bentuk-bentuk distribusi frekwensi dan statistik inferensial kemudian mendeskripsikannya dan ditarik kesimpulan.
Berdasarka hasil penelitian menunjukan bahwa metode demonstrasi telah dilaksanakan dengan baik, dan dari hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dengan diterapkannya metode demonstrasi terhadap prestasi belajar murid pada mata pelajaran pendidikan Agama islam dengan nilai F hit > F tabel maka H1 dan tolak Ho artinya signifikan,yaitu F hitung = 190,37 dan F tabel = 160,45 dengan demikian F hit > F tabel, dan sumbangan variabel X terhadap variabel Y yaitu sebesar 51,29% dan sisanya ditentukan oleh faktor penunjang lainnya yang tidak diterangkan dalam penelitian ini.
Tidak tersedia versi lain