Referensi
PENERAPAN METODE KONTEKSTUAL LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PAI MURID KELAS VI ( MATERI SHALAT TARWIH ) DI SDN 2 LAPUKO KEC. MORAMO
Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa :1. Hasil belajar PAI dapat ditingkatkan melalui pembelajaran kontekstual karena kegiatan pembelajaran lebih berpusat pada kegiatan murid yang dlakukan tanpa tekanan, ditunjang dengan kegiatan murid yang dibawa ketempat terbuka.2. hal ini diketahui bahwa pada siklus I yang menunjukkan jumlah nilai 1.850 dengan rata-rata 74 dengan pencapaian perolehan nilai SKBM ( nilai 75 ) sebanyak 18 orang murid atau 72% sedangkan pada siklus II menunjukkan hasil observasi akhir 90% dengan jumlah nilai 2.001 dan rata-rata 80,04 dengan perolehan nilai adalah 70 keatas.Berdasarkan hasil tes juga diketahui dari ketuntasan tes awal dan siklus I dengan kenaikan rata-rata sebesar 12,8 (diperoleh dari rata-rata tes awal 61,2 meningkat menjadi 74 dari rata-rata hasil belajar pada siklus I).pada pelaksanaan tindakan siklus II dan siklus I meningkat sebesar 6.04 (diperoleh dari 74-80,04).
Tidak tersedia versi lain