Referensi
Meningkatkan Hasil Belajar Aqidah Akhlak Melalui Penerapan Pembelajaran Koopereatif Tipe Jigsaw Pada Siswa Kelas Xl MA Subulussalam Kecamatan Duruka Kabupaten Muna
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penerapan pembelajran kooperatif tipe jigsaw dan meningkatkan hasil belajar Akidah Akhlak pada siswa kelas XI MA Subulussalam. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK), teknik pengumpulan data yaitu data tentang pelaksanaan pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dipeoleh melalui lembar observasi siswa, sedangkan data hasil tentang belajar siswa diperoleh tes tiap akhir siklus. Berdasarkan hasil observasi, evaluasi dan refleksi pada setiap tindakan sdiklus tindakan yang telah diuraikan pada sebelumnya maka dapat disimpulkan bahwa melalui pembelajaran kooperatif tipe jigsaw pada semester ganjil khususnya pada kelas XI MA Subulussalam menunjukan adanya peningkatan dengan menggunakan pembelajaran kooperati tip jigsaw. ...
Tidak tersedia versi lain