Referensi
Studi Perbandingan Motivasi Belajar Siswa Laki-Laki Dan Perempuan Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMAN 1 Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan
Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif , dimana teknik pengumpulan data pada penelitian ini untuk masing-masing variabel, yaitu: Teknik angket (Quesioner), yaitu mengajukan sejumlah pertanyaan secara tertulis kepada seluruh responden mengenai motivasi belajar Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 Ranomeeto. Teknik dokumentasi yaitu mengumpulkan data dengan cara mencatat, mengambil,mencopy dokumen atau surat yang diperlukan, diantaranya profil sekolah dan data siswa. Hasil penelitian dan Pembahasan yang telah diuraikan, maka penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut: Motivasi belajar siswa laki-laki padfa mata pelajaran PAI di SMAN 1 Ranomeeto pada umumnya memiliki nilai kategori tinggi (77,50%) dengan nilai rata-rata 59,30, Motivasi belajar siswa perempuan pada mata pelajaran PAI di SMAN 1 Ranomeeto pada umumnya memiliki nilai kategori tinggi (82,46%) dengan nilai rata-rata 61,74. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada perbedaan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar siswa laki-laki dan perempuan pada mata pelajaran PAI di SMAN 1 Ranomeeto Kec. Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan. ...
Tidak tersedia versi lain