Referensi
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Melalui Model Pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) Di SDN 15 Mandonga Kota Kendari
Hasil penelitian menunjukan bahwa: dari segi proses pelaksanaan pembelajaran,persentase hasil observasi terhadap kegiatan guru pada siklus 1 mencapai 71,59% sedangkan pada siklus ll mencapai 92,05%. Hal ini menunjukan bahwa kriteria keberhasilan tindakan telah mencapai yakni minimal 75% skenario pembeajaran terlaksana dengan baik. dari segi hasil belajar PAI siswa, pada siklus 1 siswa yang tidak tuntas sebnayak 10 orang atau dengan persentase rata-rata 32,26%. hal ini menunjukan kriteria keberhasilan yang telah ditetapkan belum tercapai pada siklus 1, sehingga dilanjutkan ke siklus ll. setelah diadakan beberapa perbaikan dalam proses pembelajaran, hasil belajar pada siklus ll, siswa yang memiliki ketidak tuntasan sebanyak 3 orang atau dengan persentase rata-rata 9,68%.
Tidak tersedia versi lain