Referensi
Pengaruh Bimbingan Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa SMPN 1 Bonegunu Kecamatan Bonegunu Kabupaten Buto Utara
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, angket dan dokumentasi. metode pengelolaan data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan statistik inferensial. Dari hasil penelitian yang terlihat bahwa bimbingan orang tua siswa SMPN 1 Bonegunu dapat dikategorikan "Tinggi" hal ini terlihat sebanyak 25 responden yang berada pada interval 61-80% yang berarti dalam kategori tinggi, sehingga dapat disimpulkan bahwa bimbingan orang tua Siswa SMP 1 Bonegunu dalamkategori tinggi, 12 responden berada dalam kategori cukup, 2 responden berada dalam kategori sangat tinggi dan 1 responden berada dalam kategori rendah.Prestasi belajar pendidikan agama Islam siswa SMPN 1 Bonegunu barada dalam kategori tinggi dengan nilai rata-rata 81,7 berada dalam interval 80-89,9 selanjutnya hasil analisis korelasi antara variabel X terhadap variabel Y diperoleh nilai 0,57 yang berarti pengaruh yang cukup kuat antara kedua variabel trsebut, sedangkan dari hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh hasil 32,49% dan sisanya 67,51% dipenfaruhi oleh faktor lain. ...
Tidak tersedia versi lain