Referensi
Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Devision (STAD) pada Siswa Kelas 1VSDN 03 Abeli Kota Kendari.
Penelitian ini dilaksanakan pada semester ganjil tahun pelajaran 2012/2013 di kelas 1V SDN 03 Abeli kota Kendari. subjek penelitian ini adalah siswa kelas 1V yang berjumlah 20 orang siswayang terdiri dari 12 siswa laki-laki dan 8 siswa perempuan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran telah mencapai indikator keberhasilan yaitu 85% dari skenario pembelajaran guru dan siswaterlaksana dengan baik. sedangkan dari hasil belajar siswa pada siklus 1 dengan nilai rata-rata 70,95 mengalami peningkatan.pada siklus dua yaitu dengan nilai 79,3.hal ini menunjukan suatu peningkatan yang cukup signifikan terhadap ketuntasan minimal yaitu 35%dan nilai rata-rata siswa meningkat sebesar 8,35 dari siklus 1 ke siklus ll. dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui model pembelajaran kooperatif tipe student Teams Achievement Divisions (STAD) dapat meningkatkan hasil belajar pendidikan Agama Islam di Kelas 1V SDN 03 Abeli.
Tidak tersedia versi lain