Referensi
Pemanfaatan Perpustakaan Sebagai Sarana Peningkatan Prestasi belajar Siswa Di SDN 1 Laloeha Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka
Jenis penelitian ini adalah Penelitian kualitatif dengan teknik analisis deskriptif. pengumpulan data penelitian dilakukan dengan teknik observasi, wawancara,dan dokumentasi. analisis data dilakukan melalui reduksi data dilakukan melalui teknik trianggulasi yaitu trianggulasi teknik,trianggulasi waktu,trianggulasi waktu. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi siswa SDN 1 Laloeha tentang manfaat perpustakaan berbeda-beda, namun para siswa umumnya memiliki persepsi yang positif terkait dengan manfaat perpustakaan dalam mendukung kegiatan belajar mereka. faktor-faktor yang menmpengaruhi siswa mengunjungi perpustakaan terdiri dari dua faktor yaitu faktor perpustakaan dan faktor internal siswa. faktor perpustakaan meliputi faktor koleksi perpustakaan, faktor pelayanan, dan faktor lokasi perpustakaan. pemanfaatan perpustakaan sebagai sarana peningkatan prestasi belajar siswa di SDN 1 Laloeha diarahkan untuk menimbulkan kecintaan siswa terhadap membaca, memperkaya pengalaman belajar siswa , membentuk kebiasaan belajar mandiri siswa, mempercepat proses penguasaan teknik membaca, membantu perkembangan kecakapan berbahasa, serta untuk memperlancar siswa dalam menyelesaikan tudas-tugas sekolah.
Tidak tersedia versi lain