Referensi
Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Melalui MOdel Pembelajaran Learning To Be Question Pada Murid Kelas 1V SDN 1 Boro-Boro Lameuru Kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan
Penelitian ini dapat menghasilkan beberapoa temuan: 1) Model Pembelajaran learning tobe question cukup efektif dalam memperbaiki proses pembelajaran terutama dalam mata pelajaran pendidikan agama Islam, dimana murid dapat melihat banyak dalam proses belajar mengajar berlansung, seperti belajar mandiri dan adapt menanyakan hal-hal yang belum dipahaminya, sehingga dengan sendirinya mulai tercipta keterampilan dan mengajukan pertanayaan. 2) Hasil belajar PAI Pada Murid kelas 1V SDN 1 Boro-Boro Lameuru sebelum diberikan tindakan dapat diketahui melalui tes kemampuan awal, dimana nilai yang diperoleh murid masih jauh dari standar ketuntasan minimal. hasil tes kemampuan awal siswa kelas 1V SDN 1 Boro-Boro Lameuru hanya memperoleh nilai rata-rata = 55,71. setelah diberikan tindakan pada siklus 1mengalami peningkatan nilai rata-rata =66,58 dengan ketuntasan 68,42%.seterusnya pada siklus ll prolehan nilai rat-rata hasil belajar murid kelas 1V adalah = 78,68 dengan ketuntasan sebesar 89,47%.
Tidak tersedia versi lain