Referensi
Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Melalui Model Pembelajaran Two Stay Two Stray pada siswa Kelas Vl SDN 05 Baruga Kota Kendari
Jenis penelitian ini adalah penelitian Tindakan Kelas (PTK)Penelitian ini dilaksanakan di SDN 05 Baruga, semester ganjil tahun pelajaran 2012/2013. penelitian ini dilaksanakan 2 siklus dengan materi beriman kepada hari akhir. subyek penelitian ini adalah siswa kelas Vl.A yang berjumlah 27 Siswa, terdiri dari laki-laki 15 orang dan perempuan 12 orang. teknik pengumpulan data yaitu wawancara,observasi,tes,catatan lapangan dan dokumentasi. Analisis data menggunakan persentase skor aktifitas dan hasil belajar aspek kognitif. Hasil penelitian menunjukan bahwaterjadi peningkatan hasil belajar siswa. persentase ketuntasan belajar siswa aspek kognitif siswa pada siklus 1 mencapai 63,9%, siswa pada siklus 2 meningkat menjadi 88,8% atau mengalami peningkatan sebesar 24,9%. pada akhir siklus 2 masih terdapat 3 siswa yang belum tuntas dalam belajar.
Tidak tersedia versi lain