Referensi
Perbandingan Prestasi Belajar Siswa Jurusan IPA Dan IPS Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMAN 1 Landono Kabupaten Konawe Selatan.
Penelitian ini bertempat di SMAN 1 Landono Kabupaten Konawe Selatan dengan sumber data penelitian adalah siswa kelas XI jurusan IPA yang berjumlah 41 orang (40% dari jumlah populasi) dan IPS berjumlah 34 orang siswa. teknik pengumpulan data digunakan studi dokumentasi dengan mengambil nilai raport siswa yang sudah ditetapkan sebagai sampel penelitian. selanjutnya data data dari kedua variabel diolah dan dianalisis secara deskriptif dan inferensial yang selanjutnya dilakukan interpretasi data kemudian disimpulkan. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa:1)Prestasi belajar pendidikan Agama Islam pada Siswa jurusan IPA di SMAN 1 Landono pada umumnya memiliki kategori tinggi sebesar 92,68% dan kategori sangat tinggi 7,32% dengfan niali rata-rata 80,68. 2) Prestasi belajar pendidikan agama Islam pada Sisawa Jurusan IPS di SMAN 1 Landono [pada umumnya memiliki kategori tinggi sebesar 79,41% dan kategori sedang sebesar 20,59% dengan nilai rat-rata 75,29. 3) ada perbedaan yang signifikan antara prestasi belajar PAI pada siswa jurusan IPA dan IPS di SMAN 1 landono. ...
Tidak tersedia versi lain