Referensi
Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Agaam Islam Melalui Metode Inquiry Murid kelas V SDN Lampopala Kabupaten Bombana
Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) pada Murid kelas V semester ganjil dengan jumlah 24 orang dan penelitian ini dikhususkan pada mata pelajaran PAI,dengan prosedur penilaian yaitu peencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan refleksi secara berulang selama 2 siklus. Berdasarkan hasil observasi,evaluasi dan refleksi pada setiap siklus tindakan yang telah diurai pada bab sebelumnya maka dapat disimpulkan bahwa melalui penggunaan metode inquiry paad mata pelajaran PAI murid kelas V SDN 1 Lampopala Kabupaten Bombana tahun pelajaran 2011/2012, bahwa hasil belajar murid dapat ditingkatkan. dalam hal ini ditunjukan pada nilai rata-rata murid setelah tindakan siklus 1 meningkat dibanding dengan niali tes awal yakni 61,70 menjadi 67,79. hal ini dikatakan belum mencapai indikator kinerja yang ditetapkan. selanjutnya nilai rata-rata murid setelah siklus ll meningkat dibanding dengan nilai rat-rata siklus 1yang dari 67,79 menjadi 83,37 dan telah memenuhi indikator kinerja atau ketuntasan secara klasikal yang telah ditetapkan yaitu 70.
Tidak tersedia versi lain