Referensi
Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Agana Islam Melalui Metode Picture And PIcturew (PAP) Pada Siswa Kelas lll SDN 19 Abeli Kota Kendari.
Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Prosedur penelitian adalah (1)Perencanaan (2) Pelaksanaan Tindakan (3) Observasi dan evaluasi (4) refleksi. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru dan siswa. jenis data yang diperoleh adalah data kualitatif dan kuantitatif yang terdiri atas lembar observasi dan penilaian hasil belajar. sampel adalam penelitian ini adalah siswa kelas lll SDN 19 Abeli semester genap tahun pelajaran 2011/2012 dengan jumlah siswa 20 orang, terdiri dari 9 laki-laki dan 11 perempuan. Peningkatan hasil belajar pada materi gerakan-gerakan halat fardhu dapat dilihat dari skor rata-rata peroleha nilai siswa dari tes awal yaitu 52,5 meningkat disiklus 1 70,5 (meningkat 34,29%)dan siklus ll menjadi 82(meningkat56,19%). Begitujuga dengan persentase kelulusan siswa (standar nilai 70) yang meningkat dari pre test sebesar 20% (4 Siswa), siklus 1 sebesar 60% (12 Siswa) dan siklus ll 100%.Dari pelaksanaan kedua siklus dalam pembelajaran diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajarn koopertaif tipe picture and picture dapat meningkatka hasil belajar PAI siswakelas lll SDN 19 Abeli.
Tidak tersedia versi lain