Referensi
Meningkatkan Kemampuan Baca Tulis Al-Qur'an Melalui Penggunaan Metode SAS (Struktural Analitik Sintesis) Pada Murid Kelas SDN Tabanggele Kecamatan Sampara Kab. Konawe
Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) , prosedur pelaksanaan penelitian ini terdiri dua siklus.setiap siklus dilaksanakan sesuai metode yang telah didesain dalam faktor yang diselidiki. cara pengambilan data diambil dengan mengunakan alat evaluasi hasil tes belajar membaca dan menulis. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat menyimpulkan bahwa; 1). meningkatkan kemampuan baca tulis al-qur'an melalui penggunaan metode SAS (struktural Analitik Sintesis) pada siswa kelas IV SDN Tabanggele Kecamatan Samparadapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN tabanggele. Hal ini dapat dilihat dari hasil siklus 1 yakni secara klasikal sebanyak 55% siswa yang mengalami ketuntasan sementara itu pada sklus ll meningkat menjadi95%, 2).Meningkatkan kemampuan baca tulis al-Qur'anmelalui penggunaan metode SAS (Struktural Analitik Sintesis) pada siswa kelas lVSDN Tabanggeledapat meningkatkan aktivitas mengajar guru dalam kegiatan pembelajaran.3). Meningkatkan kemempuan baca tulis al-Qur'an melalui penggunaan metode SAS Struktural analitik sintesis) Pada siawa kelasIV SDN Tabanggele dapat menngkatkan aktifitas belajar siswa dalam kegiatan pembelajaran.
Tidak tersedia versi lain