r tabel pada taraf signifikan 5%. ini membuktikan kompetensi profesional guru sertifikasi dengan prestasi belajar siswa memiliki hubungan yang positif, ..." />
Referensi
Hubungan Kompetensi Profesional Guru Sertifikasi Dengan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Di MAN 1 Kendari
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif yakni menggambarkan hasil penelitian dengan menggunakan angka, angka tersebut dijabarkan dalam bentuk kata-kata pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dalam bentuk korelasi. Hasil analisis statistik deskriptif kompetensi profesional guru sertifikasi di MAN 1 Kendari pada mata pelajaran fiqih berada pada kategori "Tinggi" kisaran nilai 61-80 dari 39 siswa dengan frekuensi relative (75%) sedangkan hasil prestasi belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MAN 1 Kendari berada dalam kategori "Tinggi" yakni pada interval 61-80 dengan presentasi (65,38%). Adapun hasil dari penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara kompetensi profesional guru sertifikasi dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran fiqih. hal ini dapat dibuktikan dengan uji statistik korelasi product moment, dari hasil analisis kompetensi profesional guru sertifikasi dengan prestasi belajar siswa diperoleh nilai r hitung = 0,62 dan tabel = 0,279. dimana r hitung > r tabel pada taraf signifikan 5%. ini membuktikan kompetensi profesional guru sertifikasi dengan prestasi belajar siswa memiliki hubungan yang positif, ...
Tidak tersedia versi lain