Referensi
Hubungan Pemanfaatan Buku Teks Pelajaran Pendidikan Agama Islam dengan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Di SMPN 1 Wangi-Wangi Selatan Kecamatan Wangi-Wangi Sealatan Kabupaten Wakatobi
Penelitian ini Merupakan jenis penelitian Kuantitatif. menggunakan teknik pengumulan data yaitu Quesioner, dan studi dokumentasi. Dari hasil penelitian bahwa pemanfaatan buku teks pelajaran pendidikan agama Islam oleh siswa SMPN wangi-Wangi Selatan Kabupaten wakatobi berdasrkan hasil tabulasi angket yaitu 66,22. Prestasi belajar pendidikan agama Islam yang diajarka di SMPN 1 Wangi-Wangi Selatan berada dalam kategori tinggi dengan rata-rata 80,88. selanjutnya hasil analisis korelasi antara variabel X terhadap varibel Y diperoleh nilai 0,41 yang berarti ada hubungan yang cukup kuat antara kedua variabel.sedangkan dari hasil perhitungan koefisian determinasi diperoleh hasil 16% artinya bahwa sumbangan yang diberikan variabel X terhadap variabel Y16% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.Kemudian telah diuji t diperoleh t hitung = 3,05 sedangkan t tabel = 1,684 unutk taraf keslahan 5%, sehingga dapat dilihat bahwa t hitung lebih besar dari t tabel maka hO ditolak ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifukan antara pemanfaatan teks pelajaran pendiddikan agama Islam dengan prestasi belajar pendidikan Agama Islam.
Tidak tersedia versi lain