Referensi
Pengaruh Gaya Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Di SDN 10 Abeli Kecamatan Abeli Kota Kendari.
Adapun jenis penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif , yaitu penelitian yang akan menganalisis secara kuantitatif melalui data-data yang diperoleh di lapangan. Sedangkan metode yang digunakan peneliti dalam mengumpulkan data adalah metode observasi,questioare,interview,dan dokumentasi. metode tersebut kemudian akan dilanjutkan dengan pengolahan data-data secara valid. hal mendasar dalam penelitian ini adalah untuk melihat secara kongkrit gaya mengajar dilakukan guru Pendidikan Agama Islam di kelas,sehingga terlihat besarnya kontribusi terhadap hasil belajar murid di SDN 10 Abeli kota kendari. Berdasrkan hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa trdapat pengaruh positif yang signifikan gaya mengajar guru terhadap prestasi belajar pendidikan agama Islam murid kelas IV,V, dan VI di SDN 10 Abeli Kota Kendari. Dengahn persamaan garis regresi yang terbentuk =0,238X yang menunjukkan bahwa setip kenaikan 1,000 poin skor gaya mengajar guru dapat meningkatkan prestasi belajar sebesar 0,238%. sedangkan koefisien korelasinya senilai 0,915 menunjukkan bahwa adanya pengaruh signifikansi bersifat positif dari kedua variabel. ...
Tidak tersedia versi lain