Referensi
Persepsi Guru terhadap Penerapan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Di MAN 1 Kendari.
Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang akan mengungkapkan secara deskriptif fenomena-fenomena tentang implementasi kurikulum tingkat satuan pendidikan di MAN 1 Kendari. Berdasarkan hasil penelitian, maka penulis menemukan sekaligus mengkaji sehingga dapat dikatakan bahwa MAN 1 Kendari telah mengimplementasikan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan dengan Baik, begitupun respon guru dengan adanya KTSP tersebut mereka telah merasakan sisi positifnya.adapun respon guru di MAN 1 Kendari, berkaitan dengan implementasi kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan adalah guru merespon secara baik dan positif melihat bahwa perubahan sistem pendidikan dengan perubahan kurikulum setiap saat merupakan upya peningkatan kualitas pendidikan serta upaya merelevansikan out put pendidikan dengan kebutuhan masyarakat. selanjutnya mereka juga melihat bahwa perubahan yang sangat cepat tersebut berdampak pada kesigapan sekolah terhadap hal yang baru. pada aspek pelaksanaannya kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan telah dilakukan dengan menyusun program-program pembelajaran melalui pogram tahunan ,program semester,program pembelajaran,remedial dan pengayaan. semua program tersebut secara umum telah berjalan dengan baik berdasarkan prinsip-prinsip Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan.
Tidak tersedia versi lain